Pembersihan Sofa

Mitos Pembersihan Sofa yang Salah, Berikut Penjelasannya

Tanpa disadari kita melakukan kesalahan dalam pembersihan sofa. Seperti misalnya mitos membersihkan sofa saat sudah kotor dan memanfaatkan sabun yang salah. Pembersihan sofa memang menjadi hal yang penting untuk dicemati. Pasalnya saat ini sofa menjadi salah satu perabotan yang paling diidamkan banyak orang. Terbukti dengan hadirnya beragam jenis sofa sesuai dengan perkembangan zaman. Mulai dari sofa minimalis, bulu sampai tipe besar yang ditempatkan di ruang kerja.

baca juga: cuci sofa jakarta selatan online

Disadari atau tidak adanya sofa membuat pemiliknya harus rajin melakukan pembersihan. Sofa yang terbuat dari bahan-bahan tertentu bisa menjadi tidak awet. Apalagi jika Anda salah merawat sofa sejak dini. Ditambah lagi beberapa mitos yang berkembang di tengah masyarakat. Bisa jadi mitos tersebut hanya membuat sofa Anda cepat rusak.

Tentu saja Anda tidak ingin sofa yang Anda beli dengan budget besar tidak bertahan lama. Bahkan sofa tersebut terlihat kotor dan kusut. Nah, berikut ada beberapa mitos mengenai pembersihan sofa yang sebenarnya tidak benar. Cermati mitosnya karena bisa jadi Anda sudah membiasakan hal tersebut sejak lama.

Membersihkan Sofa Setelah Kotor

Banyak orang berpandangan bahwa membersihkan sofa harus menunggu kotor terlebih dahulu. Padahal hal ini tidak sepenuhnya benar. Untuk membersihkan sofa yang ada di rumah maupun kantor tidak perlu menunggu kotor terlebih dahulu. Apalagi jika Anda membersihkannya saat sofa sudah benar-benar kotor sekali.

Sebaiknya hindari membiasakan diri melakukan pembersihan sofa saat sudah kotor sekali. Hal ini mengingat sofa terbuat dari bahan-bahan yang sangat lembut. Bahkan bahan tersebut sangat rentan terkena jamur, debu maupun bakteri. Ingatlah sofa menjadi tempat duduk pertama yang Anda tempati setiap harinya.

Berbagai macam aktivitas bisa dilakukan di atas permukaan sofa. Karena itu sofa juga rentan terkena sisa minuman dan makanan yang Anda pegang. Jika bekas makanan dan minuman tersebut dibiarkan maka kotoran sudah pasti menumpuk. Dalam waktu lama kotoran tersebut pastinya susah dibersihkan.

Membersihkan Sofa dengan Sabun

Umumnya banyak orang membersihkan sofa dengan menggunakan produk sabun tertentu. Tahukah Anda metode ini memang bisa dilakukan. Namun, Anda perlu menggunakan trik tertentu agar sisa sabun tidak menempel pada permukaan sofa. Sisa residu yang menempel justru akan membuat sofa menjadi kusam.

baca juga: cuci springbed jakarta utara

Jadi, membersihkan permukaan dan bagian dalam sofa adalah hal penting. Meski begitu Anda tetap harus mempertimbangkan langkah yang benar. Sehingga langkah yang Anda lakukan tidak menimbulkan masalah baru pada sofa. Cobalah mencermati mitos pembersihan sofa di atas agar tempat duduk tersebut tetap awet dan bersih.