Perhatikan Hal ini Sebelum Beli Seva Mobil Bekas

Beli Mobil Bekas Banjir, Sebaiknya Memperhatikan Hal Ini

Tak tidak banyak mobil yang telah terendam banjir dipasarkan oleh pemiliknya. Tentu saja, mobil yang telah terkena banjir sebanyak onderdilnya merasakan rusak walau tidak secara langsung terdampak usai kelelep. Nah bagaimana teknik mengenali mobil bekas terdampak banjir?

Training Advisor Isuzu Astra, Indarto menyarankan supaya calon pembeli melacak jejak perbaikan dari bengkel sah merk kendaraan. Dari situ, kata dia dapat dilihat apakah jejak perbaikan yang bersangkutan dengan problem yang barangkali terjadi pasca-banjir.

“Setelah tersebut cek bagian-bagian bodi dari karat, kotoran, dan endapan lumpur khususnya di unsur dalam atau unsur tersembunyi di interior,” ujar Indarto untuk Tempo, Kamis, 2 Januari 2020.

Adapun saran supaya tidak menyesal melakukan pembelian mobil bekas bencana banjir, kata dia ialah memperhatikan situasi mesin. Jika memungkinkan, ajak teknisi yang memang telah ahli. “Cek fungsi-fungsi komponen laksana mesin, transmisi, AC, dan kelistrikan,”kata dia.

Technical Service Division PT TAM Didi Ahadi pun menjelaskan urusan sama. Berdasarkan keterangan dari dia, ialah hal wajib mengecek karat di interior mobil. “Biasanya sih timbul karat,”ujarnya.

Meski demikian, Didi berpendaoat bahwa pada dasarnya susah meyakinkan suatu mobil tersebut benar-benar bekas banjir atau hal lain. “Tapi saya pikir, mesti tetap didiagnosa oleh bengkel atau teknisi yang berpengalaman,”ucap dia.

Di samping itu, dia pun menghimbau supaya selama pemakai mobil berupaya menghindari genangan ketika banjir. Kata dia, tidak boleh sampai air intake atau drainase angin ditembus air dalam volume yang besar.

“Paling baik menghindari genangan air dan tidak boleh mencoba paksa menerobos,” ujarnya. Sumber : https://www.decisionsonevidence.com/seva-mobil-bekas/