Rilis di Penghujung 2019, Habibie & Ainun 3 Wajib Kamu Tonton
Rilis di Penghujung 2019, Habibie & Ainun 3 Wajib Kamu Tonton

Rilis di Penghujung 2019, Habibie & Ainun 3 Wajib Kamu Tonton

Kisah cinta yang romantis dan menggemaskan memang menghibur, tetapi kisah cinta yang manis dan indah dan dibawa sampai maut memisahkan seperti yang dimiliki Habibie dan Ainun jauh lebih menyentuh hati, loh. Kali ini, serial layar lebar Habibie & Ainun yang ketiga mengisahkan tentang masa lalu Ainun. Film ini mendapatkan sambutan meriah dan hangat dari para penonton. Berikut alasan penting kenapa film Habibie & Ainun 3 ini layak banget ditonton :

1. Efek yang digunakan untuk Reza Rahardian

Eits, walau film ini memang berfokus pada biografi dan mengisahkan kisah nyata antara Habibie dan Ainun, namun unsur penting lain dalam film ini nggak diabaikan begitu saja, loh. Demi memerankan film ini dengan optimal, Reza Rahardian yang memerankan tokoh Habibie sampai melewati proses periasan selama enam jam, loh. Pengunaan pencitraan hasil komputer digunakan sedemikian rupa untuk membuat efek yang lebih muda pada Reza. Efek yang dipersiapkan oleh tim orang Indonesia ini membuat peran Habibie Muda menjadi lebih hidup dan nyata.

2. Nostalgia yang menyentuh dan mengedukasi

Kilas balik ke masa lalu yang membuat para penonton dibawa baper dan haru ini juga bisa mengedukasi tentang situasi di masa lalu, loh. Bahkan ada juga selipan kisah semasa penjajahan Jepang di Indonesia yang dibawakan. Film biografi ini bukan hanya menghibur namun juga menginspirasi anak muda Indonesia mengenai salah satunya keemansipasian yang dilakukan Ainun. Sesekali nonton film biografi yang dipenuhi kisah romansa dan nilai kehidupan bisa banget loh, buat liburanmu makin bermakna.

3. Akting jempolan

Kalau soal kisahnya, nggak perlu dipertanyakan deh, kisah hidup pasangan serasi yang menginspirasi banyak orang ini. Namun bukan cuma disusun dengan apik dari segi plot, film ini juga diperankan oleh aktor papan atas yang membuat film makin hidup, loh. Akting dari Reza Rahardian, Maudy Ayunda, bahkan Jefri Nichol, membaur menjadi satu dan menyampaikan kisah masa lalu Ainun dengan sangat baik.

Hayoloh, nunggu apa lagi, nih? Akhiri tahun 2019 dengan nonton film yang disutradarai Hanung Bramantyo ini dengan orang terkasih. Bukan sekedar menghibur dan mengisi waktu saja, kamu bakal dibawa nostalgia. Proses produksi film ini juga melibatkan Alm. Habibie, namun sayangnya, beliau meninggal dunia sebelum film ini ditayangkan dan resmi dirilis pada 19 Desember yang lalu.