Sinopsis Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini Bikin Ingat Keluarga Sendiri
Sinopsis Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini Bikin Ingat Keluarga Sendiri

Sinopsis Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini Bikin Ingat Keluarga Sendiri

Pernahkah kamu merasa ada sesuatu yang nggak beres dengan keluargamu? Keluargamu mungkin kelihatan baik-baik saja, bahkan terkesan kompak. Namun di dalamnya, terdapat cerita yang tak pernah terungkap dan kesedihan yang selalu dikubur dalam-dalam. Bukannya tidak sayang, tentu keluarga yang dalam kondisi begini membuat pihak terlibat di dalamnya nggak betah dong, lama-lama. Bahkan mungkin, sampai ingin meninggalkan rumah entah dengan cara menempuh studi di luar negeri seperti yang diinginkan oleh Aurora (Sheila Dara Aisha) dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, ataupun dengan cara lainnya.

Film garapan Angga Dwimas Sasongko ini mulai rilis pada 2 Januari 2020, seminggu lebih cepat daripada perencanaan awalnya. Film produksi Visinema Pictures ini diangkat dari buku berjudul serupa karangan Marchella FP. Mulai 11 Februari 2019, Visinema telah mengumumkan penggarapan film ini. Dengan casting pemeran yang cukup dikenal di dunia perfilman Indonesia, film ini selesai digarap dan berdurasi total 121 menit.

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini mengisahkan tentang keluarga Narendra (Donny Damara) dan Ajeng (Susan Bachtiar). Pasangan ini dikaruniai tiga orang anak, Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara Aisha), dan yang terakhir, Awan (Rachel Amanda). Keluarga mereka terlihat bahagia dan baik-baik saja, dengan anak-anak yang berkarier masing-masing menurut bidang mereka. Angkasa bekerja di stasiun televisi, Aurora menggeluti seni yang ia gemari, sementara Awan masih menjalani magang di tempat impiannya, yang dimiliki arsitek favoritnya sejak lama.

Awan yang cenderung selalu dituruti dan dijagai, bahkan dibantu, cenderung mengutamakan pendapatnya dalam pekerjaannya. Hal itu membawanya pada kegagalan yang membuatnya terpuruk, yaitu tidak dapat melanjutkan pekerjaan di tempat tersebut. Dirinya bertemu dengan Kale (Ardhito Pramono), seorang manager band yang mengenalkan Awan pada dunia yang belum pernah ia temui sebelumnya. Layaknya remaja pada umumnya, lawan jenis bisa membuat sikap berubah drastis, dan kali ini perubahan itu mengecewakan orangtuanya.

Hubungan antara Aurora dan Awan yang sedari awal juga tidak begitu baik karena diwarnai perbedaan perlakuan yang kentara juga makin menjadi. Ketika pameran penting Aurora berlangsung, masih saja sang Ayah mementingkan Awan bahkan bertikai dengan Awan di tempat pameran. Permasalahan memuncak, membuat ketiga bersaudara ini meledak, tidak lagi mampu menahan dan memendam perasaan yang disimpan sejak lama. Kebenaran demi kebenaran pun terkuak, dan membuat perubahan besar dalam keluarga mereka.