Foto de Luis Rodriguez

Travel Ke Jepang? Intip 7 Spot Menarik di Hiroshima

Masa kelam yang melanda Hiroshima memang menjadi sejarah yang menyakitkan.Dulu dalam perang dunia ke II,kawasan Hiroshima dan Nagasaki di bom atom oleh sekutu yang mana terjadi pada 6 dan 9 Agustus 1945 dan dimenangkan oleh sekutu.

Namun,perlu kalian ketahui bahwa dibalik hancurnya Hiroshima terdapat surga indah yang tertuang di sana.Hancurnya kawasan tersebut tidak menutup kemungkinan membuat Hiroshima semakin dikenal oleh dunia,tapi sekarang terkenal karena spot wisatanya yang sangat menarik.

Selain mengulik tentang sejarah yang terjadi di Hiroshima,kalian semua juga bisa melihat keindahan Hiroshima saat ini dengan mengunjungi beberapa spot menarik yang tersaji di tempat tersebut.

Spot Menarik Untuk Travel Ke Jepang Di Kawasan Hiroshima

  • Genbaku Dome

Hebat memang,bangunan ini merupakan salah satu peninggalan yang masih berdiri di dekat lokasi pengeboman yang terjadi pada 6 Agustus 1945.Gedung ini sejak tahun 1996 di tetapkan menjadi situs warisan oleh UNESCO.Letak Genbaku Dome tepat di sebelah sungai,kondisi bangunan ini juga dijaga dengan sebaik mungkin agar tetap menyerupai keadaan asalnya.

  • Kastil Hiroshima

Dalam perkembangannya Hiroshima menjadi Kota Kastil,dimana kastil menjadi pusat fisik dan ekonomis kota.Untuk itu,mengapa banyak kastil yang tersebar di Hiroshima,salah satunya Kastil Hiroshima.Kastil ini didirikan oleh Mori Terumoto pada tahun 1589.

Kastil Hiroshima merupakan pusat kekuasaan yang penting di Jepang bagian Barat.Namun,Kastil ini juga menjadi korban dari pengeboman yang dilakukan oleh sekutu tersebut,sehingga kastil ini sempat runtuh,salah satunya di bagian menaranya.Namun,terlepas dari hal itu kastil tersebut masih terlihat megah dan kokoh.

Jadi kalian yang berkunjung ke sini jangan khawatir akan tertimpa bangunan kastil tersebut.

  • Kuil Itsukushima

Kuil lain yang ada di Hiroshima adalah kuil Itsukushima.Kuil ini sudah berusia berabad-abad,terletak di Miyajima.Jika di artikan dalam bahasa Indonesia,”Miyajima” berarti “pulau kuil”.Pulau Miyajima terkenal dengan keindahannya,selain itu yang membuat kuil ini sangat terkenal karena kuil dan gerbang tori-nya yang dibangun di atas air.Oleh karena itu,membuat gerbangnya terihat mengambang di laut saat air pasang.

Komplek kuil ini terbagi menjadi beberapa bangunan,terdapat aula utama,aula doa,dan panggung teater noh,yang mana bangunan tersebut dihubungkan dengan trotoar serta didukung oleh pilar-pilar yang berada di atas laut.

  • Hiroshima Downtown

Jika pergi ke Hiroshima tidak lengkap rasanya kalau tidak mengunjungi pusat kota Hiroshima yaitu Hiroshima Downtown.Di pusat kota yang ramai ini terdapat fitur Hondori Street dimana jalan ini diperuntukkan bagi pejalan kaki yang mana tempat ini tertutup untuk lalu lintas dan terdapat banyak toko-toko dan restoran sepanjang jalan.

Selain itu terdapat jalan utama yang digunakan untuk mobil dan juga trem yang disebut jalan Aioidori atau Aioi Street.Di sepanjang jalan ini kalian akan menemukan beberapa departemen store besar,sehingga kalian dapat belanja besar-besaran di sini.

Nah,jika kalian ingin mengunjungi Hiroshima Peace Memorial Park kalian dapat menemukan tempat tersebut di jalan Hondori ini,tentu saja kalian ingin menjumpai beberapa sejarah peninggalan Hiroshima yang dibom selain Genbaku Dome kan?

  • Miyajima Aquarium

Untuk kalian yang juga ingin merasakan sensasi lain dengan melihat berbagai makhluk laut,tempat yang satu ini juga harus kalian kunjungi.Akuarium ini terletak di daerah Kota Miyajima di ujung paling barat.Di sini kalian akan diperlihatkan berbagai macam kehidupan laut baik dari garam lokal atau air tawar yang berada di sekitar Miyajima,dimulai dari Laut Pedalaman Seto,laut dan samudera di seluruh di dunia.

Tiram adalah makanan khas di Prefektur Hiroshima,untuk itu terdapat peternakan tiram yang mewakili sejumlah peternakan actual di sekitar pulau Miyajima.

  • Tomonoura

Jika kalian ingin merasakan suasana ala-ala kehidupan nelayan,kalian bisa mengunjungi Tomonoura yang terletak di ujung selatan Kota Fukuyama,Prefektur Hiroshima.Kota pelabuhan ini merupakan bagian dari Taman Nasional Setonakai,tepatnya di teluk yang menghadap ke Laut Pedalaman Seto.Kota Nelayan kuno dengan pemandangan laut dan pegunungan yang indah,kuil-kuil kuno,hingga pelabuhan ini menawarkan suasana yang tenang dan santai.

Dulu di masa lalu kapal layar,ketika kapal dagang berpergian di sepanjang Laut Pedalaman Seto mereka akan singgah di pelabuhan,sambil menunggu datangnya gelombang yang menguntungkan.Aktivitas laut yang ramai membuat kota semakin berkembang dan mengarah ke industri seperti memproduksi homeishu,yaitu minuman obat shochu dan 16 jenis herbal,yang mana katanya membuat umur panjang.Hal itulah yang membuat Tomonoura menjadi makmur.

  • Megahira Ski Resort

Kalian juga harus mengintip spot yang satu ini bagi kalian yang menyukai kegiatan berselancar,tapi bukan di laut melainkan di jalur curam dan landai.Tapi,bagi kalian yang belum bisa dan ingin belajar,kalian bisa mengikuti program pembelajaran bermain ski yang dapat kalian ikuti dengan biaya tertentu.

Tentu saja disini juga disediakan fasilitas persewaan barang-barang olahraga ski.Dan setelah puas bermain ski kalian bisa menghangatkan dan merilekskan diri di pemandian air panas atau onsen dan menginap di resor.

So,apa kalian sudah membuat daftar tempat mana yang akan kalian kunjungi selama travel ke Jepang tepatnya di Hiroshima?

Pastikan kalian mendatangi spot menarik di kawasan Hiroshima yang sudah disarankan tersebut.

Selamat Berlibur Semuanya.